Osj Sangkar Jepara

Senin, 23 Januari 2023

Percikan Hati Nurani

"Tidak ada sesuatu musibah apapun yang menimpa seseorang, kecuali dengan izin Allah. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu"

"Apabila seorang anak telah dapat membedakan mana tangan kanan dan mana tangan kiri, maka perintahkanlah dia mendirikan sholat"

" Aku tau, betapa aku lupa
akan apa yang kupelajari di waktu besar ini.
sedangakan aku tidak pernah lupa
akan apa yang kupelajari diwaktu kecil."

" Didiklah anak-anakmu pada tiga perkara : mencintai Nabimu, mencintai keluarganya, dan membaca Al-Qur'an "

" Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan sholat dan bersabarlah kamu dalam mengamalkanya, kami ( Allah ) tidak meminta rizki kepadamu, kamilah yang memberi rizki kepadamu. dan akibat ( yang baik ) itu adalah orang yang bertakwa."
" Takutlah kalian semua dengan kufur pada orang-orng yang telah memberimu nikmat. lantas salah satu di antara mereka bertanya, " Wahai Rusullullah aku berlindung pada Allah dari kufur atas nikmat-nikmatnya" Rosullullah menjawab, Ya, terkadang seorang perempuan telah lama membujang dan ia telah lama tinggal serumah bersama bapaknya, kemudian Allah Ta'ala menikahkan dengan seorang suami dan memberinya anak untuk ketenangan jiwanya. Akan tetapi pada saat tertentu, ketika ia sedang marah pada suami, ia bersumpah "Dengan nama Allah, tidak pernah menemukan dalam diri suami kebaikan sama sekali. itulah bentuk pengkufuran nikmat"
"Aku pernah berdiri di pintu surga dan mayoritas penghuninya adalah orang-orangmiskin, kemudian aku brdiri neraka dan mayoritas penghuninya adlah dari komunitas perempuan"
" sesungguhnya dari kalian sangat sedikit yang masuk surga, lalu seorang perempuan bertanya, kenapa ya Rasulullah ? jawab Rasulullah, di sebabkan banyaknya kamu yang suka mencaci dan berani pada suami"
" Bersedekahlah kalian semua karena kebanyakan dari kalian akan menjadi kayu bakar neraka jahannam. kemudian bertanya lagi seorang perempuan kenapa hal itu terjadi ya Rasuullah 'karena kebanyakan dari kalian sering berbuat curng, suka mencaci dan berani pada suami "
... " Wahai kaum wanita, aku tidak pernah mengetahui ada orang yang kurang akal dan agamanya, yang bisa menundukkan hati orang laki-laki kecuali kalian, dan aku menetahui bahwa dari golongan kalianlah yang banyak menghuni neraka, ( untuk menghindari itu mendekatlah kepada allah Swt semampu kalian"
" Raslullah Saw bersabda 'sessungguhnya orang-orang fasiq kelak akan menghui neraka' kemudian sahabat bertanya wahai Rasulullah siapakah orang-orang fasiq itu? Rasul menjawab 'Mereka adlah kaum Wanita' dan sahabat bertanya lagi wahai Rasulullah bukankah mereka semua ibu-ibu kita, saudari-saudari kita dan istri-istri kita kemudian Rasulullah menjawab Ia benar, akan tetapi kaum perempuan ketika diberi sesuatu mereka tidak menyukurinya dan mereka juga tidak sabar ketika mendapat musibah..."
"Jadi berlamba-lombalah wahai kaum wanita untuk menjadi yang terbaik di hadapan allah Swt"

" Wahai delegasi perempuan, sampaikan pada setiap wanita yang kamu jumpai bahwa partuh kepada suami serta memperhatikan dan menghargai semua hak-haknya itu bisa menyamai pahala semuanya"
" di mana ada perempuan yang meninggal dunia, kemudian suaminya rela ikhlas dan rela dengan kematianya, maka ia di jamin masuk surga"
" Apabila seorang perempuan shlat lima waktu, puasa ramandhan, ta'at terhadap suaminya dan mau menjaga farajnya, maka ia di jamin akan masuk surga"
" Rosulullah saw. berdo'a " Ya allah ! Ampunilah kami, rindlailah kami, terimalah ibadah kami, masukkanlah kami ke surgamu, selamatkan kami dari api neraka dan perbaikilah semua urusan kami urusan dunia dan urusan akhirat', Ya allah
berikanlah kami taufiq dan hidayahmu dan jadikanlah surga menjadi tempat kembali kami"
Edisi pujaan untuknya ( allah swt )...
" Wahai dzat yang tidak dapt di lihat oeh mata,
" Tidak dapat di duga.
" Tidak dapt di terangkan oleh mereka yang menerangkan,
" Tidak dapat di rubah oleh semua makhluk,
... " tidak takut perputaran masa, yang mengetahui beratnya gunung-gunung dan timbangan samudra, yang mengetahui jumlahg rintik-rintik hujan, jumlah daun-daun dan pohon, jumlah kegelapan malam dan keterangan sian,
" Tidak ada lagi aurat bumi yang tersembunyi darinya,
" tidak juga lautan dan apa yang ada di dalamnya dan tidak juga gunung yang ada di jurangnya...
" jadikanlah sebaik-baik umurku itu ada di penghujungnya dan jadikan sebaik-baik perbuatanku adalah yagn paling baik akhirnya dan sebaik-baik hariku adlah hari dimana aku bertemu dengan-mu ya allah swt...
'sesungguhnya orng mukmin yang paling di cintai allah swt adalah orang yang saenantiasa tegak taat kepada allah dan memberi nasehat kepada hambanya, serta mensehati pula pada dirinya sendiri dan menaruh prhatian serta mengamalkan ajaranya selam hayatnya, maka dia beruntungalah dan memperoleh kemenangan....
 
" Ya allah jika engkau menulisakan aku dalam kebagiaan, maka tetapkalah aku di dalamya dan jika engkau menuliskan aku dalam kecelakaan, maka hapuskanlah aku darinya dan tetapkalah aku dalam kebahagiaan. sesungguhnya engkau menghapus apa yang aku kehendaki dan menetapkan apa yang engkau kehendaki, dan engaku memiliki Ummu kitab ( kitab Induk)/ pegangan"

" Ya allah, aku meminta kepadamu keimanan yang tidak pernah berbalik, kenikmatan yang tidak pernah habis, dan persahabatan dengan Rosululloh saw di tempat yang paling tinggi di surgamu yang abadi"

" Ya allah ya tuhan kami, perbaikilah di antara kami, berikalah kami petunjuk kepada jalan-jalan keselamatan, selamatkanlah kami dari berbagai macam menuju jalan cahaya, hilangkanlah dari kami segala kemungkinan baik yang nampak dan tidak nampak. berkahilah kami pada pendengaran kami, penglihatan kami, hati-hati kami, istri-istri kami dan keturunan kami, berikanlah taubat pada kami, sesungguhnya engkau adlah maha pemberi taubat dan maha penyayang. jadikanlah kami sebagai orang-orang yang bersukur atas nikmatmu-nikmatmu dan sempurnakanlah nikmat itu untuk kami" amin....

" Ya allah, masukkanlah aku ke surga karena keutamaan dari-mu dan kasih ssayang-mu..."
" Mintalah selalu maaf dariku, niscaya akan bersemi abadi cintaku padamu
dan janganlah bicar yang dapat menambah emosiku di saat aku sedang marah
juga jangan memukul diriku seperti kamu memukul terbang meskipunhanya satu kali
sungguh, kamu tidak mengetahui bagaimana yang tidak tampak
janganlah banyak protes, karena akan hilang sebab nafsu
sehingga hatiku membencimu, karena hati selalu berubah-ubah
sungguh, aku telah melihat denyut cinta dan benci berkumpul dalam hati
jika keduanya berkumpul, cinta tidak berdiam tapi pergi meninggalkan hati "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar